Modul Khusus Pendalaman Bahan Mapel Fikih

Modul Khusus Pendalaman Bahan Mapel Fikih - Hallo sahabat epoolista, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Modul Khusus Pendalaman Bahan Mapel Fikih, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Buku, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Modul Khusus Pendalaman Bahan Mapel Fikih
link : Modul Khusus Pendalaman Bahan Mapel Fikih

Baca juga


Modul Khusus Pendalaman Bahan Mapel Fikih

Modul Khusus Pendalaman Materi Mapel Fikih

Modul Khusus Pendalaman Materi Mapel Fikih - Ruang lingkup bahan pendalaman/kajian fikih di madrasah baik Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA) secara garis besar mencakup terbagi menjadi bahan Fikih ibadah dan fikih muamalah.
 Modul Khusus Pendalaman Materi Mapel Fikih Modul Khusus Pendalaman Materi Mapel Fikih
Modul Khusus Pendalaman Materi Mapel Fikih
Pada kajian fikih ibadah khususnya pada jenjang MI menyangkut: pengenalan dan pemahaman ihwal cara pelaksanaan rukun Islam yang benar dan baik, seperti: tata cara taharah, salat, puasa, zakat, dan ibadah haji.

Pada jenjang MTs meliputi: ketentuan dan tata cara taharah, salat fardu, salat sunnah, dan salat dalam keadaan darurat, sujud, azan dan iqamah, berzikir dan berdoa sesudah salat, puasa, zakat, haji dan umrah, kurban dan akikah, makanan, perawatan jenazah, dan ziarah kubur.

Sedangkan pada jenjang MA kajian fiqih ibadanya meliputi: Prinsip-prinsip ibadah dan syari’at dalam Islam, perundang-undangan ihwal zakat dan haji, pesan tersirat zakat dan pengelolaannya, pesan tersirat kurban dan akikah, dan ketentuan aturan Islam ihwal pengurusan jenazah.

Pada modul 1 ini Anda akan mempelajari bahan yang dinilai cukup fundamental dan esensial dari beberapa cakupan bahan kajian fikih ibadah di madrasah di atas, yaitu bahan ketentuan dan tata cara thaharah, shalat fardhu, shalat Idain, dan shalat Jumat.
Download juga: Modul Khusus Pendalaman Materi Al-Qur'an Hadist
Materi-materi ini sangat penting untuk membekali penerima didik semoga mereka mempunyai pemahaman ihwal ketentuan dan tata cara thaharah, shalat fardhu, shalat Idain, dan shalat Jumat serta mempunyai keadaran untuk mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Begitu pentingnya bahan ihwal ketentuan dan tata cara thaharah, shalat fardhu, shalat Idain, dan shalat Jumat, dalam kurikulum madrasah diberikan pada jenjang Ibtidaiyah (MI) dan Tsanawiyah (MTs) dan sebagian pada jenjang MA. 

Oleh alasannya ialah itu guru Fikih di madrasah harus menguasai bahan tersebut dengan baik. Petunjuk Belajar Agar Anda sanggup mencapai.
File Download: Modul Pendalaman Materi Fikih
Demikian klarifikasi singkat materi Modul Khusus Pendalaman Materi Mapel Fikih semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Modul Khusus Pendalaman Bahan Mapel Fikih

Sekianlah artikel Modul Khusus Pendalaman Bahan Mapel Fikih kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Modul Khusus Pendalaman Bahan Mapel Fikih dengan alamat link https://epoolista.blogspot.com/2012/02/modul-khusus-pendalaman-bahan-mapel.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel